Kamis, 09 Oktober 2014

PINTERMEZO KORUPTOR DI NEGERI BADUT

JUSTICE COLLABORATION 


Asupan kali ini agak sedap dikit lah .... ntuk memijat perut dan urat tawa renyah .

Negeri Badut . 

Orang belanda menunjuk ke arah jauh , nun jauh disana , dilewati kalau mereka mau mlancong ke negara kenguru . 

Indische ..........

Budayanye bueda buanget . Tapi hukumnye mirip mirip gitu . Namanye aje  lame jadi kuli and jongose . Walande bilang : ane kan bendarane pribumi indische . Tapi cuapeek buanget aku makan minum disini, lanjutnye kate walanda tadi . Tahun 1945 aku pulang aje , lame lame nggak enak juge ditertawain sejawat, aku rakus dan memeras tapi tetap membodohi pribumi indische menjadi kuli .

Ane, kate walande : pamit same elose elose pribumi disuatu tempat yang sampe sekarang tidak ade satu pun generasi penerus tahu persisnye.  Elose elose itu ane tulari caranye menindas , menghukum, memeras dan menguasanye selamenye. Mereka, kata walande : harus bise nyelametake ane setelah pulang , tidak akan terjadi penuntutan bagi ane .... itulah jaminanye . SYAYYIAT JAMI'A .

Mulailah disiapin lagu "indische raye" 

Indische.....tanah air ane. Tanah tumpah darah ane. Disane lah ane berdiri ....... ( dan selanjutnya ). 

Ane, kate walanda : sungguh pribumi sudah keranjingan walande . Tak suruh buat kate " Disane lah ane berdiri " dalam lirik lagu perpisahan juga mau tanpa menyadari bahwa dirinye sebenarnye bukan orang bule. Ane , kata selanjutnye : BERHASIL , ANE MENANG , ANE AKAN SELAMET SELAMANYE SETELAH PULANG . 

Buktinye sekarang , awak dan sejawat generasi penerus juga same aje dengan perilakunye walanda . 

Ada sebuah cerite , dalam drama praktek mbrantas korupsi di era sekarang ini , banyak orang katanye : hukum kite adalah matematika persis semase walande. Pelakunye cerite begini antara lain dialognye antara Elose dengan pesakitan :

Elose :"Anda ane tangkap , ikut ane ke kantor ya "! . Pesakitan : "Ye pak Elose, ane nurut aje , asal tidak digebugi/dipukuli . Elose : "Ooooh tidak akan ane pukuli, sekarang cukup baik-baikan dan ane ini Elose baik dengan siape aje .  Pesakitan : Bagaimane caranye ane nanti , ane juga baik dengan Pak Elose . Elose : Gampang, ... sekarang jawab pertanyaan ane, ente maunye ditahan dimane ?. Pesakitan : Ye, terserah pak Elose. Ane kan sudah kataken bahwa ane juga gampang kok pak Elose, manut aje. Elose : Ditahan dimane aje itu ade biayanye. Kalau ditahan di sel negeri, yang bayar juga negeri , bukan ente, tetapi kalau ditahannye memilih di rumah ente atau di hotel atau sekalian ke luar negeri yang  bayar swaste,atau ente sendiri .... paham to ? . Pesakitan : Berape ya pak Elose kalau ane milih ditahan di rumah ane sendiri ?. Elose : Ye....itu sih tergantung pasal mane yang akan ane terapkan untuk  perkare ente. Korupsi kan pasti seperti matematika to. Kalau Pasal 2 UU No 31 Th 1999 Jo UU No 20 Th 21 kan ancamannye hukuman penjara setidaknye 4 tahun sampe 20 tahun .  Untuk pasal 2 ini ye.....tinggal ngalikan lah... 4 x 4 x 20 = 320 yuta . Kalau pasal 3 nye karena ancamannye setidaknya 1 sampe 20 tahun, ya tinggal ngalikan : 1 x 4 x 20 = 80 yuta ...an lah . Pesakitan : Ye...ye ..... ane paham dan sepakat aje, walaupun ane harus jualin semua rumah dan awak ane untuk bayar itu semuanye. Ane mohon perkare ane selesai di kantor Pak Elose aje ye...., jangan dibawa ke persidangan ye ....., sebab ane kehabisan isi kocek untuk mbayar lainnye. Elose : Wah.....gimane ye.... ane tetap musti dilanjutin dikit ke Bos.... lah bagaimane nanti putusanye Bos, syukur bise dihentiin disini . Kalau ane nggak lapor dulu same bos , nggak enak ane nanti dengan Bos . Sebentar ye ....ane mau ngadep Bos dulu .

SETELAH ELOSE SELESAI NGADEP BOS , COLLABORATION DILANJUTKAN .

Elose : Ini ade perintah tambahan dari Bos ni ye....katanye Bos, ....ente harus nambah dikit ya ... itunganye 100 yute . Dengan tambahan itu perkare ente selesai, pasti ane hentiin ......  istilahnye di-tunda-  sementara sampe ente bayar semuanye itu . Bereskan ? Setelah ente penuhi semuanye ane nanti akan kasih surat tahanan kote namanye . Jadi ente bisa kemane mane nggak dilarang . Asal dalem kote aje . Orang - orang kan tahunye ente tidak berperkare lagi to. Pesakitan : Sungguh bagus kali pak Elose menolong kepade ane .  Hari ini juge ane kasih tuh semuanye kepada pak Elose . Sekarang juge buatkan suratnye  tahanan kote dimane ane tinggal . Pak Elose : Ane kok lupe ye.... dimane kote ente ? . Pesakitan : waduh gimane pak Elose ini.....kote ane kan Pekalongan .  Pak Elose : Iye ye .... ane sendiri kok ye lupe tempat ane kerje . Ane ye begini ini , menjadi bingung kalau akan terime duit buuuaaanyak . Tapi ente ane minte jangan bilang siape siape ye kalau perkaranye ditunda dulu . Ini kan di negeri badut. Pesakitan : Wah jangan khawatir pak Elose ..... paling cume warga ane sendiri yang paham . Cume ane denger ..... ini cerite teman teman ane, walau udah bayar , kenape temen ane juge dikirim ke kedungpane ?.  Padahal bayarnye gedhe buuaanget .... dua inove dan 2 avanze lho pak Elose . Dua inove ketike ditahan kote selame dua tahun, yang dua avanze untuk bayar tuntutan jakse . Pak Elose : coba jelasin kepada ane , berape tuntutan jakse ? Pesakitan : Ane dengar kabarnye 1 tahun tambah 4 bulan, masih ditambah bayar denda Rp. 50 yute . Lha.....ane nanti gimane ye kire kire ? Pak Elose : Ye nanti akan ane bahas same jaksanye dan hakimnye dulu . Pesakitan : wah sial awak ane di negeri badut ......di kantor negeri sendiri sudah terlanjur banyak badut - badut . Pucuk pimpinan badut.....di bawah juge  badut . Ane sendiri akhirnya tidak bise nolak ....akhirnya juge menjadi badut. Bagaimane nanti kalau ane meninggal dunie. Apakah masih disikse Allah Ta'ala ye...... ?

Apakah Elose - elose dan teman-temannye Elose bebas siksaannye Setan ye ? Ooh....ane kok menjadi bingung sendiri , Syetan kan nggak punye nerake, tapi malah nempati nerake ye .  

Ane nyesal telah mbayar kepada Elose badut. Sebenarnye kan lebih euunaak ane serahken kepade Allah ta'ala aje . Allah kan maha kaye .... toobaat ...toobaat . Semoge ane diampuni Allah ta'ala . Amin...amin...amin...amin . 

 

Semarang , 10 Oktober 2014 .

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar